Aplikasi DAPODIKMAS (Data Pokok Pendidikan Masyarakat) Online untuk Pendidikan Kesetaraan/Paket




Setiap instansi sekarang mempunyai aplikasi database untuk pendataan segala isi dari instansi tersebut, karena kita berada di ruang lingkup Pendidikan maka saya contohkan saja Aplikasi DAPODIKDASMEN untuk SD/Sederajat s.d SMA/Sederajat, DAPOPAUDNI untuk tingkat TK/PAUD. Nah begitu juga untuk Pendidikan Masyarakat juga memiliki Sebuah Aplikasi Pendataan Pendidikan yang disebut dengan DAPODIKMAS (Data Pokok Pendidikan Masyarakat) yang di khususkan untuk Pendidikan Luar Sekolah yaitu sekolah Paket.
Bedanya aplikasi ini dengan aplikasi DAPODIKDASMEN dengan aplikasi DAPOPAUDNI adalah pada saat pengunaan atau aksesnya Jika Aplikasi DAPODIKDASMEN dengan aplikasi DAPOPAUDNI ini adalah aplikasi hibrid yang berarti bisa online dan bisa juga di kerjakan secara offline (localhost), tetapi aplikasi DAPODIKMAS tidak bisa hibrid alias bisa dikerjakan ketika mendapatkan jaringan atau hanya bisa dikerjakan saat online.
Nah bagi rekan-rekan admin atau pengelola paket bisa mencobanya dan mendaftarkan lembaganya untuk aplikasi DAPODIKMAS bisa kunjungi halaman ini https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/dapodikmas/

Buku Manual Panduanya bisa di download DI SINI

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar